Ruang Terbuka Hijau

Written By Lencir Kuning on Monday, August 10, 2015 | 11:41 PM

Fungsi Ruang Terbuka Hijau Bagi Kesehatan



Manfaat Ruang Hijau
  1. Manfaat Ekonomi, beberapa sumber menunjukkan bahwa ruang hijau dapat memiliki potensi manfaat ekonomi bagi suatu daerah, terutama di daerah perkotaan. Ini termasuk kesehatan masyarakat, serta regenerasi perkotaan dan mendorong investasi masuk..
  2. Manfaat bagi Kesehatan dan Kesejahteraan, Ruang hijau memiliki peran untuk bermain dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengobati mental sakit-kesehatan. Aktivitas fisik telah terbukti meningkatkan hasil dalam pengobatan penyakit mental dan untuk meningkatkan kesejahteraan. Studi eksperimental pada relawan memiliki menunjukkan penurunan yang diukur indikator stres fisiologis (misalnya EEG alfa-gelombang aktivitas, konduktansi kulit, tekanan darah) selama alam melihat dibandingkan dengan kenaikan selama non-alam melihat. Survei pasien kesehatan mental menunjukkan bahwa kontak dengan ruang hijau dapat mengurangi kebutuhan obat dan jasa. Selain itu, menghadapi meningkatnya biaya pengobatan untuk beberapa kondisi seperti Perhatian Hyperactivity Disorder Syndrome (ADHD), penggunaan ruang hijau mungkin juga dipertimbangkan dalam berbagai pilihan pengobatan yang potensial. Pada tingkat populasi, lokal kemitraan mungkin ingin mempertimbangkan biaya dan manfaat dari hijau ruang untuk meningkatkan kesehatan mental masyarakat bersama pengeluaran mereka pada kesehatan mental resep dan perawatan / dukungan penyediaan layanan. Semakin, perencanaan tata ruang yang baik juga dilihat sebagai peningkatan kesehatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, terutama di perkotaan daerah. Ruang hijau juga bisa memiliki peran dalam interaksi tersebut antara aspek fisik, budaya dan sosial-ekonomi dari dibangun lingkungan. 

Kekuatan Bukti yang secara keseluruhan, bukti-bukti dari berbagai disiplin ilmu dan sumber menunjukkan bahwa akses ke, dan kontak dengan, lingkungan alam termasuk ruang hijau perkotaan dapat berkontribusi untuk perbaikan jiwa kesehatan dan kesejahteraan. Namun, baru-baru ini tidak sistematis reviews, telah mencatat berbagai dalam desain penelitian yang dapat mempengaruhi kekuatan bukti dan kepercayaan diri dalam kesimpulan ditarik. Sebagai contoh, beberapa studi telah menggunakan dilaporkan sendiri hasil, yang rentan terhadap bias - tetapi yang lain telah menggunakan Tujuan data (pengukuran fisiologis misalnya, kesehatan catatan) yang lebih kuat. Studi observasional Banyak menunjukkan signifikan korelasi antara hasil kesehatan dan penggunaan ruang hijau - tapi ini jenis penelitian tidak dapat membuktikan sebab-andeffect. Semua dalam semua, bukti-bukti sejauh ini menunjukkan kesehatan potensial manfaat dari paparan ruang hijau, tetapi ada kebutuhan yang jelas untuk lebih eksperimental data dan penelitian lebih lanjut tentang isu-isu gender, etnis, penuaan dan cacat, serta mengukur ekonomi dan sosial manfaat dan biaya.


Dampak positif pada Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Alam Ruang hijau.

Sejumlah penelitian observasional menunjukkan korelasi yang signifikan antara kedekatan dengan ruang hijau atau jumlah warna hijau di dekatnya ruang dan indeks kesehatan, penyakit dan umur panjang terlepas dari status sosial ekonomi.Sebagai contoh sebagai berikut :
  1. Sebuah studi skala besar di Belanda menunjukkan bahwa tingkat prevalensi tahunan untuk 15 dari 24 penyakit dipilih cluster lebih rendah di daerah dengan ruang hijau yang lebih dalam 1 km radius. Penelitian dikendalikan untuk sosial ekonomi dan demografi status. Korelasi terkuat untuk gangguan kecemasan dan depresi. Korelasi ini juga kuat untuk anak-anak daripada untuk orang dewasa. Meskipun efek ukuran individu yang kecil, ada potensi dampak positif bagi penduduk tingkat keuntungan kesehatan.
  2. Sebuah penelitian di Jepang menganalisis angka kematian untuk 3341 orang menyarankan bahwa hidup di daerah dengan ruang hijau walkable positif dipengaruhi umur panjang warga senior perkotaan independen usia, jenis kelamin, status perkawinan, status dasar fungsional, dan status sosial ekonomi. Probabilitas ketahanan hidup 5 tahun yang signifikan bagi bagi warga dengan walkable hijau jalan-jalan dekat tempat tinggal.
  3. Studi lain di Belanda 10.000 catatan medis, menunjukkan bahwa setiap kenaikan 10% pada ruang hijau dikaitkan dengan pengurangan dalam keluhan kesehatan setara dengan peningkatan sebesar lima tahun.

Berlangganan Artikel Kesmas Disini

 
berita unik