Beberapa Parameter Sanitasi TTU

Written By Lencir Kuning on Sunday, October 4, 2015 | 9:00 PM

Parameter Diperiksa pada Sanitasi Tempat-Tempat Umum

Parameter Sekolah Sehat
 
Parameter sekolah sehat yang digunakan adalah: a) Tersedianya air bersih, b) Tersedianya jamban dan saniter, c) Tidak ada guru dan murid yang merokok, d) Ada dokter kecil (untuk SD) atau PMR (Palang Merah Remaja) untuk SLTP dan SMU/SMK.

Parameter Tempat Ibadah
 

Parameter yang diperiksa dari Tempat ibadah adalah tentang kualitas dan kuantitas penyediaan air bersih, kualitas dan penempatan jamban/kakus, kebersihan tempat berwudhu, kebersihan dinding/langit-langit, kebersihan lantai/tikar, kualitas dan penempatan sarana pembuangan air limbah.

Parameter Terminal
 
Pada terminal parameter yang diperiksa, meliputi kualitas dan kuantitas penyediaan air bersih/kamar mandi, kualitas, kuantitas dan oenempatas W.C./Urinoir, kualitas sistem drainage (pembuangan air hujan), kualitas, kuantitas, dan penempatan bak/tong sampah, , kualitas dan kuantitas saluran pembuangan air. Pada rumah sakit, parameter yang diperiksa adalah meliputi kebisingan, kualitas penyediaan air bersih, pencahayaan, kelembaban, saran pembuangan sampah, kualitas dan kuantitas sarana pengelolaan air limbah, kebersihan dinding/langitlangit/lantai, kualitas dan kuantitas sarana pengelolaan air kotor/faeces, laundry/linen.

Berlangganan Artikel Kesmas Disini

 
berita unik